kali ini tidak mudah,…

Perjalanan hidup mengajarkan banyak hal, baik dan buruk. Perjalanan hidup pula mempengaruhi pola fikir seseorang. Ketika kepercayaan pada orang yang dibanggakan itu runtuh, maka seolah tiada tiang penyangga bangunan yang tersisa. Dan ketika tuntutan mempercayai itu ada, tiada keberanian yang mampu membangun tiang untuk tegar berdiri. Bertubi,… Sekarang, kebahagiaan orang-orang di sekeliling adalah yang terpenting. Mencoba penuhi semua ingin mereka,. Namun, ketika pada titik ini tak mampu melanjutkan langkah… karena hilang arah.

Hanya kepada-NYA ku memohon agar kebeningan hati itu hadir,. Sehingga cahaya dapat segera nampak dalam gelap yang menyelimuti. Ada keberanian yang muncul dalam ketakutan,.

Ketika kebanyakan orang dengan mudah mengataka ya atau tidak, ku masih terdiam. Tak mudah, kali ini benar- benar tidak mudah,. Dan lagi-lagi kelemahan yang dimiliki menimbulkan kekacauan dan banyak kesalahan yang ditimulkan,. Ku harus kemana? Semua nampak berbeda,. Setiap mereka berpendapat beda, tak sama.

“Cobalah !!!”, seru mereka, “saya merasa bersalah, tapi cobalah!”, kata ia. Sampai dimana? Kali ini tidaklah mudah,.. Tidak mudah,. Mengalir dalam hening, semua kan terlewat. Aku hanya ingin untuk-NYA semata,. Tarbiyah ini, da’wah ini, dan perjuangan ini. Walau amat kecil yang kumampu,. Tapi ku tak ingin seperti ini. Bimbinglah aku Robbi,.. Saat ini semua tangan yang menggandeng terasa melepaskan peganganku walau perlahan,.. Hanya pada-MU ku berpasrah dan berserah,.. Ampuni diri ini Robbi,.. Kali ini tidak mudah